|
Menu Close Menu

Keakraban Kapolri dan Kepala Kepolisian Timor Leste

Sabtu, 16 September 2017 | September 16, 2017 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri,Suasana akrab, haru dan bahagia tergambarkan saat pertemuan bilateral antara Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dengan kepala Kepolisian Negara Timor Leste, Commander General Policia Nacional de Timor Leste, Commissioner Police Julio Da Costa Hornay.

Layak adik yang bertemu kakak, Commissioner Julio menyampaikan perkembangan situasi negaranya yang pernah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia itu kepada Kapolri.

Selama pertemuan yang berlangsung hampir satu jam menjelang closing ceremony 37th ASEANAPOL Conference ini, kedua kepala polisi ini menggunakan Bahasa Indonesia yang sangat akrab.





Commissioner Julio yang pernah menjadi perwira Polri ini menyampaikan bahwa bahasa Indonesia masih banyak dipergunakan di Timor Leste, hampir semua stasiun TV Indonesia dapat dinikmati disana, sehingga banyak anak muda yang mengenal dan mampu berbahasa Indonesia, selain bahasa Porto dan bahasa Tetun yang digunakan.

Kapolri Jenderal Pol Drs HM Tito Karnavian memenuhi permintaan Commissioner Julio untuk mengikut sertakan Perwira Policia Nacional de Timor Leste (PNTL) untuk mengikuti pendidikan pengembangan pimpinan Polri, mulai dari Sespima, Sespimmen dan Sespimti, walaupun sebelumnya tidak pernah ada peserta tamu asing untuk tingkat Sespimmen maupun Sespimti.

Selain itu Kapolri juga akan memberikan perangkat alat musik untuk dipergunakan oleh korps musik PNTL, berikut pelatihnya.

Diakhir pertemuan, Kapolri yang didampingi Irwasum Polri, Kabareskrim Polri dan Kadiv Hubinter Polri, menerima kenang-kenangan berupa “tais” sebuah asesoris kerajinan tangan asli daerah Timor Leste.(*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Alam/Veri

Bagikan:

Komentar